Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 24 April 2016

Perspective


Jika kita punya kekurangan maka isilah kekurangan tersebut jika kita punya kelebihan maka asahlah kemampuan tersebut




Kadang kita ga sadar ketika kita sedang mencoba menutupi kekurangan kita , kita malah melupakan kelebihan kita .
Yang jatuhnya malah ngebuat kita selalu kelihatan kekurangan karena terlalu sibuk untuk menutupi kekurangan kita.

Percaya sama gue deh bahwa ga ada manusia yang bener bener seimbang , pasti selalu ada  kekurangan di diri manusia itu.
Entah itu dari sifatnya atau dari jalan hidupnya.


Gaperlu takut sebenernya ketika kita punya kekurangan , karena kekurangan tersebut terkadang ngebuat kita malah terlihat spesial dimata orang lain .

Gue pun sama gue punya kekurangan namun gue gapernah minder ketika berhadapan sama orang yang emg punya kelebihan di hal yang gue kurang kuasain tersebut.
malah ngebuat gue mau belajar untuk mengisi / melengkapi kekurangan yang kita miliki dari orang lain

Belajar dari kesalahannya lalu mencoba untuk bisa tanpa perlu takut gagal , karena kegagalan itu bagian dari keberhasilan bkn ?

Namun jangan sampai terlarut larut untuk menutupi kekurangan dan lupa caranya untuk bahagia dengan kelebihan kita sendiri , terkadang kekurangan didalam diri kita ini hanya ada ketika kita salah perspektive dengan kekurangan kita tersebut.






















Senin, 18 April 2016

Hanya catatan seorang korban dari tingkah bodohnya kedua orang tua


Gue ini anak laki laki yang dibesarkan dari keluarga yang hancur A.k.a Brokenhome .
Setiap kali ada perselisihan dirumah gue cuma bisa pasang muka cemberut lalu kesal  sembari melangkahkan kaki keluar rumah

dan tau ga setiap kali gue ngelangkahin kaki gue keluar rumah ? gue gatau tujuan gue kamana , yang gue tau gue cuma gapengen denger perselisihan mereka gue cuma pengen tenang tanpa ada ricuh ricuh masalah sepele.


____


Semenjak Malam itu terjadi , pandangan buruk orang orang mulai timbul kegue .
beberapa teman teman gue pun mulai nutup dan jaga jarak ke gue karena "MUNGKIN" orang tua mereka udah ngebilangin mereka untuk menjauh karena orang tua yang gagal jalin keluarga sama dengan gagal ngedidik anak

Dampaknya banyak banget yang kerasa entah itu gue di gosipin , entah itu gue di ejek/cemooh , entah itu gue dianggep anak berandalan .

Dan lucunya ? gue bukan anak yang suka perselisihan atau sensasi.
gue lebih milih untuk ngejauh dari mereka yang ngebuat beban dipikiran gue , gue lebih cenderung ngabisin waktu diluar sama orang baru yang notabenenya gakenal gue secara kekeluargaan.

Gue ngabisin semua waktu gue di game bahkan ga jarang juga temen temen gue ngebayar gue buat ngelanjutin gamenya.
Gue ngerasa nyaman dengan dunia game , gue ngerasa seneng dengan orang orang disitu.

seperti bang aji yang lucu , si pilot yang jaga warkop , ferhad yang dari awal gue pindah rumah tetep solid sampai sekarang , dll pokoknya banyak
Tapi terlarut larut dalam kebahagiaan semu di dunia game juga ngebuat gue frustasi karena gue tau gue gabisa begini terus , gue harus jadi anak yang berguna untuk orang lain dapat dipercaya dan diandalkan

Dulu pernah ada yang mau ngejadiin gue anak angkatnya 2kali dan 2 orang yang berbeda , tapi gue masih berpikir bersih , gue masih punya bokap walau skrg gue sudah sakit sakitan ( tolong doanya ya biar bapak gue sembuh )
-------

Selama mata gue masih tertuju pada suatu layar gue gapernah perduliin itu yang namanya lapar / haus / ada masalah apa yang gue hadepin.
Semua hilang hanyut terbawa Waktu , TAPI ITU SEMUA GA BERJALAN DENGAN WAKTU YANG LAMA.

Ketika gue pulang kerumah masalah gue pun ikut dateng kerumah bersamaan dengan langkah kaki gue.
Tau rasanya dibesarin dengan 1 orang tua tanpa ada saudara ngebantu ?
pokoknya rasanya sangat teramat sedih , lo musti ngeliat rumah lu kosong tanpa ada orang didalamnya karena 1 orang tua tersebut pasti kerja untuk menuhin keseharian , lo bakal rindu dengan aroma masakan mama ketika lo lagi lapar dan ga ada orang dirumah , lo bakal kangen rasa kasih sayang seorang ibu ketika ibu lo ga ada , dan lo gabakal ucap salam kedalam rumah lo ketika lo pulang sekolah atau dari aktifitas lo karena lo tau dirumah itu gak ada siapa siapa kecuali elu sendiri

Lo bakal ngerasain itu semua sendiri seenggaknya sampai mata tertutup dan matahari kembali datang dan teman teman lu berada disamping lu lagi.

---

sekitar 12 tahun gue bertahan sama keadaan kaya gitu , sampai ahkirnya pun gue benar benar lelah dengan keadaan tersebut.
gue baru ngerasain dampak nyata dari putusnya hubungan orang tua.


Gue cuma bisa berharap yang ngerasain kaya gini cukup gue aja jangan ada anak anak kaya gini ngerasain juga mungkin ga sekarang dampaknya tapi nanti dikala kalian udah tumbuh besar dan mulai butuh orang buat jadi senderan bahu , butuh orang untuk dipercaya buat ngejalanin hari hari

















Sabtu, 16 April 2016

Bertanyalah pada suatu yang mereka ajarkan


Ini jam 5 lewat 4menit  tandanya sudah pagi , dan kenapa gue disini buat post sepagi ini ?
itu karena otak orang cerdas di desain buat lebih aktif ketimbang otak orang yang biasa HAHAHAHA
tapi jujur otak gue ini lebih beraktifitas ketika malam udah sampai jam 2 - jam 5 pagi , di jam jam itu gue mulai kepikiran suatu yang seharusnya ga gue pikirin .

Ngerti gak sih ? hahaha
Simplenya gini , kadang gue kepikiran tentang suatu hal yang kecil dan ga harus jadi pikiran gue tapi ketika gue udh mulai bosan dan kehabisan bahan untuk dipikirin terutama ketika gue lagi terjaga seperti ini gue bakal mulai mikirin hal hal kecil yang gapenting TAPI SEBENERNYA HAL TERSEBUT PENTINGGGGGGG


Contoh kecilnya adalah ketika orang tua kita mulai mengajarkan kita membaca atau berhitung
Tapi pernah gak sih ada orang tua ngajarin kita untuk bertanya apa yang kita baca ? atau apa yang kita hitung ?

Gak ada gaes
dan itu kesalahan besar buat gue yang ngebuat mindset kita terus hanya bisa dibelakang orang  .

bahkan albert enstein pun berkata seperti ini " -Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya. "

YA bertanya adalah hal terpenting dalam suatu pembelajaran , jadi ketika kita mulai membaca atau mengenal sesuatu tanpa bertanya , sebenarnya kita telah melakukan kesalahan apalagi ketika yang mengajarkan kita belum sepenuhnya mengerti apa yang mereka ajarkan .

bagaimana kita tau bahwa orang yang mengajarkan kita belum sepenuhnya mengerti apa yang mereka ajarkan ?
Gampang bro , ketika orang sudah memahami suatu hal dia akan lebih / cenderung jarang ngeluarin kata dari mulutnya dan ngebiarin kita bertanya
Beda sama yang sudah BISA tapi mengajarkan dengan banyak kata alias banyak cincong karena sesungguhnya ketika kita sudah bisa mengajarkan suatu hal dengan sederhana itu tandanya kita sudah mengerti sepenuhnya tentang hal yang kita ajarkan


Ini contoh kecil hal gapenting yang selalu ada dipikiran gue ketika gue ngajarin sesuatu ke adek gue , dan adek gue gapernah bertanya tentang pelajarannya tersebut.
jadi semisalnya kalian yang ngebaca shitpost gue ini mengajarkan sesuatu ke orang lain , jangan lupa ngajarin orang tersebut apa yang dia pelajarin
jgn cuma bisa ngikutin sesuatu tanpa tau makna nya .


"apa yang ada didunia ini semuanya memiliki peran tersendiri dalam hidup kita , seperti kenapa jam berputar kenanan , kenapa kita harus bertemu , kenapa kita harus berpisah , semuanya punya landasan tersendiri yang harus kita tanya inti dari maknanya , karena mungkin sekarang kita tidak mengetahui alasannya  tapi disuatu hari nanti kita akan mengerti jadi biasakanlah bertanya "








Selasa, 22 Maret 2016

Burung



Ketika gue kecil gue pernah ditanya sama orang tua gue .

Mau aja apa nak ketika kamu sudah besar nanti ?
 Jadi pilot bu
 Kenapa pilot ? kenapa ga jadi polisi kaya bapakmu atau yang lain ?



Kadang pertanyaan itu muncul ketika gue lagi mikirin untuk ngebuat tujuan baru buat hari esok
emg sih ga ada yang aneh dalam pertanyaan tersebut tapi terkadang ada hal yang terpikirkan secara tak terduga

Dulu gue ngejawab kenapa gue mau jadi pilot itu karena gue suka dengan burung terutama rajawali ya
waktu kecil gue addicted banget sama burung sampe gue sering niruin suara burung kaya elang dan lain lain sampai di omelin karena berisik di ulang ulang terus.

Gue bisa betah ngeliatin burung di sangkar tanpa bosan waktu kecil .

Itu karena gue melihat sambil memperhatikan dan mencoba merasakan apa yang dirasakan si burung.
kaya gimana rasanya terbang , gimana rasanya ngeliat orang dari atas . gimana rasanya ngeliat jauh . gimana rasanya macu adrenalin dengan angin kencang diatas sanaaa pokoknya gue pen kek burung.

Dan setelah gue besar gue pun tersadar sebenernya gue suka burung bukan karena gue pengen jadi kaya burung
tapi karena emg sifat dari kecil gue ini bebas , gue gabisa dilarang larang , gue mau coba apa apa sendiri tanpa bantuan org lain , gue lebih suka memperhatikan orang orang dari jauh , gue lebih suka tenang damai nikmatin hembusan angin.







Sama kan ya ? Sama dong ah wkwk






Nah ini yang jadi masalahnya
Tau Merpati ? Merpati itu hewan yang setia sampai penulis terkenal william shakepears dan orang orang yunani ngegunain hewan ini sebagai kata dan lambang yang berhubungan dengan kesetiaan.

Gue ini ketika sudah nyaman sama orang tersebut gue cenderung susah untuk cari yang lain , Maaf ya bukan dalam artian susah moveon atau gimana tapi cuma sekedar gamau cari yang lain

Dari dulu gue cuma punya 1 temen yang bener bener sohib gue banget kemana mana bareng segala gala bareng.
sampai ahkirnya temen gue ini pindah rumah dan gue bingug buat cari lagi temen kaya dia , yang bisa simpen rahasia gue , yang bisa dorong gue buat ngelakuin hal yang gue masih gaberani lakuin




nah sekarang gue belum temuin lagi orang yang bisa ngebantu hari hari gue kaya dia , lewat tutunan kata yang bisa memotivasi gue buat jadi lebih baik dan berani buat ngambil keputusan

Anggap saja gue ini burung yang belum berani buat ngepakin sayap sayap indahnya untuk terbang dari tebing tinggi.
ya beginilah gue payah

Gue udah coba buat lebih mandiri lagi tapi gue belum bisa sepenuhnya kaya orang lain
Bahkan sekarang gue gatau besok gue mau apa dan ngebuat tujuan apa
gue udah overrllyy boooreedoom dengn semua ini , gue butuh refreshing gue butuh temen gue butuh nyegarin otak gue dari game dan kejenuhan masalah gue



Tapi semua itu masih semu







"Saya tau . mengerti , dan pandai untuk menjalanin hidup dan menikmatinya namun terkadang ada hal yang tak bisa di ungkapkan lewat rasa dan kata saat diri sedang Gelisah dan penuh ke gundahan intinya saya juga punya titik jenuh juga seperti yang lain dan sudah seharusnya saya keluar dari titik jenuh tersebut " eL




Senin, 15 Februari 2016


Disetiap malam diri ini termenung menatap langit langit kamar
Seperti ada sesuatu yang mengganjal hati
Sepertinya raga ini ingin melakukan suatu yang baru
Melepas sifat lama dengan dorongan kuat untuk berubah jadi lebih baik dari sekarang

Aku tak ingin lebih baik dari mereka 
Hanya ingin lebih baik dari diri sebelumnya

Tolong aku rubah sifatku buang negativku beri aku pribadi yang baik
Bawa aku pergi 
Raga ini ingin menjadi sesuatu yang baru
Bawa dia pergi ketempat dimana kamu bisa merubahnya

 Tuntun aku ke duniamu bawa aku kesana dan jadikan aku anak laki laki dengan tanggung jawab dan kerja keras
Aku malu


Jika terus seperti ini


Bawa aku
Tuntun aku
Ajari aku


Jadilah orang yang selalu berada disampingku.