Rabu, 10 Juni 2015

random little thing

sewaktu gua kecil dan mulai belajar memperhatikan seluruh apa yg dimata pandang itu rasanya indah banget , iya indah kalau bisa sedikit aja bersyukur ngeliat apa yg tuhan kasih sm kita .

Main di rerumputan sambil tiduran tanpa takut kulit hitam dan yg pasti gaperlu ngerasain malesnya nyuci baju hahaha.
Main di rerumputan itu seru kalau lo bisa ngebayangin rumput itu adalah hutan bagi para semut atau binatang kecil yg lain , dan manusia berperan menjadi titan besar yg menakutkan yg tanpa ada rasa bersalah nginjak rumpuk yg berisi binatang kecil tsb.

Biasanya gue kecil mainnya di kebon , maklum lah samping rumah gue kebon pisang men , dan bodohnya karena gue sering main dikebon gue di bohongin bapak bapak katanya pernah ada pohon pisang yang isinya kepala buntung , gimana Emeyjing bukan?

apa yang ada di kebon pisang? Banyak tjoy serasa nemuinharta karun apalagi klo lo gapernah di beliin maenan kayak gue trs nemu maenan tetangga dikebon rasanya itu lo kayak jadi kapten jacksparrow didaratan .

Selain mainan sama jantung pisang lo jg bakal nemuin yg namanya pohon ga bernama , tapi orang dimari manggilnya makanan Uler bentuknya kaya bunga belom mekar  , atau lo kalo pernah nonton kungfu hustle yg scene raja kodok di kalahin sama stepen chow lo bakal tau bntuknya soalnya bntuknya kaya senjatanya raja kodok itu

Dan intinya mah kalau kita bisa sedikit gunain imajinasi kita buat alam mah kebon pisang serasa jadi kayak hutan belantara , bahagia itu simple coy makanya jadi org yg suka berdelusi itu asik

Minggu, 03 Mei 2015

Ular yang bermimpi

Hidup itu simple asal bisa makan minum tidur apalagi yang dimanja oleh orang tua hingga lupa bagaimana caranya bekerja dengan baik

Entah mauku apa , inginku apa yang ku rasa hanya jiwa yg bersemangat dalam raga yang tak bisa berselaras dengan tubuh .
Aku hanyalah seorang pecundang yang terlalu banyak masalah bahkan sampai sekarang aku tak mengerti apa yang terjadi dengan hidupku .
tertinggal dalam jurang gelap yang dibuat orang tua dan bahkan kurasa mereka ga pernah tau apa yang ku inginkan,kupikirkan,ku tangiskan.
Sebut aku pecundang lagi karena cuma bisa pergi jauh dalam gemerlap kota hanya untuk mencari meja lengkap dengan sebuah portal menuju dunia maya dan berperan sebagai orang yang banyak omong , sok tau , bahkan sok puitis dengan omong kosong yang kalian baca ini.

Sebut aku pecundang karena aku seperti ini , hanya bisa menutup muka dengan bantal dan menangis layaknya bayi yang belum diberi asi oleh orang tuanya , aku tau kalian tak akan pernah mengerti apa inti dari tulisan ini , tapi tolong jangan anggap sepele tulisan ini hanya karena pikiran kalian yang mengira aku hanya ingin di anggap keren karena sajak sajak yg ga dimengerti ini.
Berperan sebagai orang yang seolah tak punya masalah itu susah , menahan sakit hingga lupa bagaimana rasanya indah , mungkin jika ada seorang motivatot disini mereka akan bilang "Semakin tinggi pohon semakin kencang menerpamu" tapi tolong jangan nasihati aku tanpa penyelesaian masalah , bagaimana bisa aku tau kalau aku ini pohon tinggi yang diterpa angin jika aku hanya melihat kaki kaki yang melangkah melewatiku .
aku ini apa? Bahkan aku tak mengerti apa yang harus ku simpan dimasa depan untuk membangun dunia ya yg lebih layak sehingga aku tak seperti ini lagi

Aku ini hanya ular yang bermimpi agar bisa terbang

Jumat, 24 April 2015

Bedanya cowok


Disini gue mau bahas perihal bedanya cowok , karena gue cowok semoga ini jd post yg emg bener tentang cowok , gue agak ragu soalnya kalo post ini ga kayak yang cowok  cowok lakuin tar gue dianggep jd cowok yang ke ibu ibuan lg .

Cowok itu mahluj yang agak gmm gmn gitu rada nyebelin biasanya sm lawan jenis dn juga selalu tebar pesona kalo ditempat umum .

Dan yang paling gue suka jadi cowok adalah mata , karena mata lelaki itu punya tatapan tajam wkkwkwk , dn juga autofokusnya yg ngelebihin kamera terbagus sekalipun .

Autofokus mata lelaki itu bisa ngedekteksi dimana ada barang bagus dn ngga , biasanya sih paha cewek / dada cewek .
Dan sekali lagi cowok itu yg pertama dilihat ketika ngeliat cewek adalah dada lanjut kebawah baru kemuka .
Sering sering aja cek mata laki kalau ad pembaca perempuan dimari

Ok sebenernya gue mau bahas bedanya cowok ganteng sm yang golongan rendah kayak gue ini , aliaas jelek

Pertama : cowok ganteng itu bisa main alat music sebagian besar main gitar biar bisa naklukin hati perempuan idamannya , tp yg main piano sm saxophone biasanya punya nilai+++ kalo soal romantisan
Kalo cowok jelek ? Biasanya cuma bisa main ps aja di rental ps atau nongkrong sm manteman di jalan layang gitu

Kedua : cowok ganteng itu yang ga doyan megang hp , pernah ga sih lo liat cowok megangin hp kalau lg ngumpul ngumpul? Kalo pernh berarti temen lo jelek  , gapernah kan lo liat raffi ahmad atau vin diesel megang hp ? gapernah brat itu karena cowok ganteng punya mainan sendiri contoh besarnya sih motor

Ketiga : Cowok ganteng itu ga ngegombal ,  cowok ganteng itu gamungkin ngegombal bro , kalo emg ganteng sih cuma senyum aja cewek cewek udh betah disampingnya si cowok , beda sam yang jelek harus gombal san gombal sini biar si cewe ga bosen liat mukanya makanya sering omdo .

Keempat : cowok ganteng itu punya aplikasi ask.fm / instagram . Disini gue gamaksud bilang cowok yg punya askfm atau insta itu udh pasti ganteng tapi disini gue mau bilang kalau cowok ganteng itu punya jumlah ask & like banyak disitu udh pasti ganteng tp cowok jelek suka ga kehabisan akal kok kadang suka barter like sm org org yg jelek juga .

Kelima : cowok ganteng itu jelas isi dompetnya dan jelas mau kemana haha cowok belom ganteng kalo blom tebel isi dompetnya , ganteng itu bukan dr muka doang tp dr dompet juga dan juga mainnya ditempat yang jelas ngga kayak anak swag yg ngumpul tengah malem di warung remang remang

Menurut gue ini 5 faktor penting kalo lo ganteng , tp gue sebagai cowok jelek cuma mau nikmatin hidup dngn main game tanpa perlu diusik dihina dicaci dan diasingkan karena telah jadi jelek , ganteng itu relatif jelek itu harus inisiatif buat jadi ganteng , jadi secara ga langsung jelek itu adalah ganteng yg tertunda

Kamis, 23 April 2015

Earth day

Hai , selamat malam jumat selamat menikmati malam yang indah ini dengan hiasan bintang-bintang dan bulan sabitnya Yang terus menyinari gelap malam ini.

Pernah terbesit dalam pemikiran gue yg gila ini bakal jadi apa kita dimasa depan? 

Tetap mengikuti jalur kehidupan yang membosankan ini kah? Mau sampai kapan manusia yang biasa tetap didalam di zona nyaman ini? Mau terus mengikuti jejak nenek moyang kita kah?

Sory ini pembicaraan gila ku , antara otak kiri dan otak kananku yang tak pernah bersatu bagai air dan minyak dan selalu bertolak belakang seperti air dan api .

Coba rasakan betapa segarnya angin ketika berhembus diwajahmu , menghilangkan Sejuta masalah dan angkara dalam dirimu
lihat lah langit ini yang indah bertabur bintang bagai kerumunan lampu kota dibumi yang dilihat dr jauh .
Dunia ini milik kita hutan/langit/gurun/laut , semua memberi keuntungan kepada mahluk didalamnya.
Namun pernah kah kita berpikir memberi sedikit feedback untuk dunia ini? Mungkin cuma segelintir kelompok yang melakukannya dan bahkan tak pernah masuk layar kaca yang disaksikan ratusan ribu pasang mata.
Manusia adalah satu satunya mahluk yang membunuh hama namun tak jarang bertingkah seperti hama yang terus menggrogori tanpa memberi lagi .
Penghijauan adalah salah satu omong kosong yg luar biasa , dalang dari kehancuran dunia ini .
BAGAIMANA BISA KITA YANG BUTUH RATUSAN POHON YANG TUMBUHNYA PULUHAN TAHUN , DIPOTONG BEGITU SAJA HANYA UNTUK LEMBARAN BERTULISKAN " GLOBAL WARMING SAVE UR WORLD 1 LIFE 1 TREE "

Bisakah kita kembali dijaman kuno agar tak ada yg bermalas malasan duduk dan tak memperdulikan kondisi alam ini yang sudah mulai rapuh akibat kita , ya kita i meant human , mahluk yg berderajat paling tinggi dengan segala peraturannya namun dilanggarnya sendiri .

jika aku dapat merawat hutan dengan bantuan mahluk didalamnya pasti ku kan mencobanya
Mungkin postingan ini tak ada gunanya tapi setidaknya aku sudah menyadarkan dalam bentuk tulisan ini

"I'm always astonished by a forest. It makes me realise that the fantasy of nature is much larger than my own fantasy. I still have things to learn"

Selamat hari bumi 22april

Rabu, 09 Juli 2014

Gue pengen simple

gua gabagus buat awalan disetiap postingan tapi kali ini gue cuma mau posting hal yang pengen gue lakuin dr dlu kalo gue boleh buat hidup gue ini sesimple mungkin

gue cuma anak yang demen sama kebebasan sih , gaperduli betapa banyak peraturan didunia ini kalo gue gasuka ya gue bakal pergi terkesan idealis .

dari kecil udah nyusun hidup gue ini pengen gue nikmatin seSIMPLE SIMPLEnya tapi seiring bertambahnya umur gue baru sadar hidup ga segampang yang gua pikirin .
mungkin kita mikirin 1 hal untuk ini tapi untuk ngelakuin hal itu musti ngelakuin banyak hal dlu baru dapetin itu ~_~
Ehmmm anooo ini sebenernya tulisan tentang keinginan gue aja jadi nanti komentnya jgn terlalu serius yak wk

gue kalo dibandingin sama anak jaman sekarang gue sungguh udah ketinggalan banyak hal mungkin , ketinggalan banyak hal yang bersangkut paut dengan style soalnya gue gaperduli dengan style gue sih.
beda sama anak jaman sekarang (i meant ABG) yang kalo kemana kemana mungkin sebagian ada yang ribet milihin baju , mau kemana mana ribet pergi sama siapa .
kalo gue cenderung suka hal simple ya kalo pergi cukup pake kaos bersih dan Blue jeans ya udah nyaman.

kalo anak jaman sekarang lebih demen pergi ketempat ramai kaya Mall gue malah lebih demen pergi ke tempat teduh kaya taman , sangat disayangin banget taman sekarang udah jarang ditemuin ya gue jadi cuma bisa dirumah aja .

jujur gue banyak perbedaan sama anak-anak seusia gue gitu , mereka lebih rempong lebih aktif lebih lebih gawlnya kemana mana , hal hal yang menurut gue gapenting buat gue kadang mereka tau bahkan dilebih lebihin gimana gitu ah bodo deh peduli aamat awkawkaw.

dari segi musik juga gue ga terlalu perduli sama musik musik baru , ya kalo ditanya gue jawabnya malah ngaco ..
 Pernah gini perbimcangan
"Lut lagu yang bagus sekarang apaan "
"lagunya Saosin,hoobastank,westlife bagus "
"ah lu mah kek bapak gue lagunya "
malah dikatain gue mirip bapaknya -_- padahal lagu yang gue sebutin jauh lebih banyak seni.makna,feelnya dibanding lagu jaman sekarang -_______- misalnya ada juga itu dr Bruno mars sama jason mraz <-- cuma menurut gue aja ya :v

entah kenapa begini gue ini ngerasa beda , emang beda sih tapi aneh gitu gue ga kaya anak yang laen pergaulannya padahal ya maennya sama sama mereka juga .
pernah disuatu gue lagi nyanti dibawah pohon , pohon rambutan tapi soalnya didepan rumah pohon rambutan wekwek dan gue di smsin temen temen gue
"Lut maen yok ? "
"Kemana ? "
"nongkrong aja depan warnet atau ke warkopnya si pilot sih "
"Gile lu siang gini juga panas mending tidur dibawah pohon "
"azzz lu mah "
banyak temen temen gue yang siang bolong malah aktif maen padahal cuma sebatas nongkrong diwarung , misalnya udah sampai di sana juga gue jadi kambing bengong , mereka asik sama gadgetnya dan gue cari bahan pembicaraan .

Kalo gue bisa nyusun hidup gue dengan hal yang gue mau , gue ga banyak pintanya loh serius :v
misalnya gue disuruh buat rumah ya paling cuma rumah biasa , kalo bisa malah didalem rumahnya gausah di cat gue lebih suka sama warna semen rumah wkwk
didalemnya juga paling cuma di isi sama tempat tidur , radio buat dengerin musik , sama magic jar buat masak nasi .
misalnya disuruh milih motor atau sepedah . ya gue milih sepedah aja sih soalnya gue gapernah pergi jauh kemana mana , gue orangnya males makanya gue lebih suka sepedah ya biar gue bisa terus olahraga sembari pergi pergian .
tapi bukan karena gua suka hal yang aneh kek gitu terus kalo dikasih motor/rumah yang bagus gue nolak ENGGAAK ITU ENGGAK CIYUS DEH .


Ah entahlah gue pusing sama gue sendiri gue banyak bedanya , bukannya sok anti maintstream tapi ya ini gue dr dlu selalu beda sama anak se umuran , tolong aku tuhan aku tersesat dijalan yang unik