Senin, 08 Februari 2016

Problem make your life Live


Belakangan ini gue sering banget ungakapin perasaan gue lewat tulisan ga berbobot yang sok di dramatisin ala ala novel gitu itu semua karena gue gatau mau cerita sama siapa .
Gue cuma pengen nulisin aja semua yang gue rasain mulai saat ini sampai saatnya gue udah gabisa buat ngepost lg .

Ketika gue sendiri kaya gini dan gatau mau cerita sama siapa cuma blog gue ini aja yang gue cari  anggep aja Diary modern gak perlu tinta dan kertas lagian tulisan gue jelek kalau dibuku.
Bedanya kalau diary kebanyakan orang itu isinya hampir yang segala dia alami hariitu ditulis mau lg senang , konyol , bego , sedih , bahagia atau apalah pasti ditulis sedangkan gue nulis semau mau gue aja.
Gimana ngga semau mau gue wkwk soalnya otak gue jalannya pas jam 2 malem kebawah baru banyak inspirasi dateng sedangkan jam jam lain gue lebih suka buat ngeDota sama temen maya gue.

Oke lanjut aja kadang ketika banyak masalah datang silih berganti gini lo bakal ngerasa ga berguna tapi justru karena itu  elu bakal ngerasain yang namanya "lo hidup ketika lo lagi ga idup " ngerti gak sih ?
maksud gue otak lo  bakal lebih hidup ketika lo  ada masalah dan lo bakal terus muterin otak buat kelarin masalah itu .
Sebenernya ketika masalah dateng gini dia dateng kayak hujan aja awalnya emg menyusahkan tapi sesudahnya ? selalu ada keuntungan dan hidayah yang bisa di ambil yang ngebuat hidup ini gapernah terasa datar
Yups Life is never flat.

Beberapa hari ini gue sering banget ungkapin apa yang terngiang dikepala gue dan apa yang ngeganjel dihati gue walau gue yakin pembaca blog gue gangerti sama apa yang gue tulis .
Sebenernya ga ada masalah serius banget kecuali masalah bapak gue yang sakit gini dan gue harus ngurusin dia sepenuhnya layaknya dia masih bayi .

Gue gangeluh gue cuma ngerasa mati aja ketika gue inget sama masalah yang ini.
 jujur gue ini cuma terlalu lama bersikap dewasa didepan orang orang sekitar, gue mulai ga nyaman sama kebiasaan gue yang ini.

Dan otak gue cuma bisa ampe situ buat sekarang, kayaknya emang gue ga bisa jadi orang kuat sendiri walau kenyataannya gue emg cuma sendiri ngurusin apa yang jadi tanggung jawab gue dan masa depan gue .



"Lo bakal ngerasa lebih hidup ketika ada masalah yang datang yang ngebuat hidup lo ga terasa datar dan ngebuat lo jg jadi pribadi yang lebih baik tapi lo bakal ngerasa mati ketika masalah lo lebih besar dari apa yang lo bisa handle dan ga ada satupun tempat buat berbagi cerita tentang masalah lo  "





Minggu, 07 Februari 2016

Haunted



Ketika awan berubah menjadi jingga dan matahari pergi untuk menyinari tempat yang belum dia datangi
Seketika suasana pun berubah hening sepertinya tuhan memang berencana untuk membuat sore ini menjadi sore yang nyaman untuk istirahat.

Belakangan ini sering sekali turun hujan walau hanya rintik rintik kecil namun ketika hujan datang , dia datang seperti ingin menyapu yang lama dengan yang baru 
Seperti berbisik "Ayo jadilah orang yang baru lebih baik , lebih mandiri dan berguna"
berbisik seperti itu namun tidak memberi tahu seperti apa caranya

Mau sampai kapan hari hari seperti ini terus berlalu aku akan tumbuh menua semakin menua , aku butuh seseorang untuk diandalkan .
satu orang yang bisa dipercaya yang bisa mendampingi tidak dengan raganya tapi dengan motivasinya dan keramahannya.


Jadi beritahu aku jika saat waktunya sudah tiba dan aku akan masuk ke duniamu memintamu untuk menjadi orang yang bisa aku andalkan dengan segala problema yang aku punya.

Kurang lebih perasaan ini seperti dihantui terjebak dalam suatu moment dimana tidak ada yang bisa dilakukan dan tak ada orang yang bisa di andalkan Rasanya seperti ketika aku masih kecil dan tertinggal dikerumunan ramai orang orang lalu berusaha mencari orang tua sambil menangis.

Jadi temani aku dalam ramainya dunia ini jangan pernah pergi aku ingin kamu tetap disekitar ku menemaniku 
Do you wanna be a friend of mine ^^



















Jumat, 05 Februari 2016

Kembali teringat pada tujuan awal

Kemarin malam hujan kembali membasahi pekarangan tanah didepan rumah menyapu depu dan menghantarkan ketenangan dikala sibuknya malam.
Tepat jam 11 malam diriku terbangun  ,  terbangun karena suara deras hujan tak lagi menemani nikmatnya Lelap tidur.

Bingung sambil mencari cari apa yang telah terlewatkan saat tertidur barusan dan ternyata aku telah melewatkan 3jam waktu yang berarti hanya untuk tidur.
Dan akupun harus membatalkan rencana mainku untuk hari itu.


Apa yang bisa dilakukan ketika terbangun dikala bulan sedang berani beraninya menunjukan cahayanya ?
adalah mulai melakukan sesuatu yang membuatmu kembali tertidur perlahan yang kulakukan saat itu hanyalah mulai menyalakan radio .

Radio itu selalu bisa menjadi alat yang paling berguna ketika sedang jenuh dan selalu ada perbincangan unik di setiap frequensinya dan selalu ngebuat kita sibuk gonta ganti frekuensi ketika lagu yang diputar tidak sesuai dengan ke inginan , namun jariku berhenti di channelnya Hitz FM dan Motion FM.

Karena ada suatu yang beda waktu itu yang membuatku tersadar waktu itu malam jumat , ada scary story dan juga terawangan tempat angker .
takut sih engga cuma bulu kuduk merinding gitu apalagi saat pembaca radionya bilang

"Kalau situasi udah gak enak mending tarik selimut lalu tidur gausah check duakali lemari , pintu , atau jendela karena mungkin saja ada sesuatu yang ingin mencoba masuk tanpa bisa dilihat mata"

JEDYAAAAAAAAAAAAAAARRR suara tikus di plafon mengaggetkanku yang kala itu sedang serius seriusnya mendengarkan ceritanya xD
Adrenalin  meningkat tajam , jantung mulai dag dig dug der , ada rasa merinding namun tetap penuh dengan ke ingin tahuan ending cerita tersebut xD.

Dipertengahan cerita mulai masuk sugesti sugesti negativ ke otak mulai dari mata yang mulai ngeliatin sudut ruangan yang ga ada apa apa nya  , sampai ngerasa ada yang merhatiin what a spookyyy feelingg .
Kata temen gue kalau mata mulai tertuju pada suatu objek yang ga ada apa apanya atau selalu tertuju kesana , sebenarnya ada sesutu disana tapi tidak bisa dilihat mata saja cuma perasaan yang bisa ngerasain xD.

Tapi itu gak menciutkan nyali buat nyudahin dengerin scary story di radio malah makin tertantang buat terus dengerin sampai habis .

Waktupun berlalu ceritanya juga sudah habis langsung bingung buat ngabisin waktu sampai pagi karena malam juga bukan waktunya buat diri ini tidur , alhasil gonta ganti frequensi cuma dapet lagu aja sampai tiba tiba lagunya berhenti terus digantikan dengan se utas kalimat yang memotifasi yaitu


"Elang adalah jenis unggah dengan rentang waktu hidup paling panjang didunia yaitu mencapai 70Tahun dan juga sebagai burung yang paling MostPowerfull , namun ketika elang mencapai umur 40+Tahun elang akan menghadapi fase penuaan yang berat dan penuh dengan rasa sakit dimana Paruhnya mulai memanjang dan bengkok bahkan nyaris bisa menusuk dadanya sendiri , cakar yang dipakai untuk mencabik pun akan memanjang dan melengkung membuatnya tak lagi bisa mencakar bahkan untuk berdiri seimbang diatas dahan pohon , Bulu bulunya pun bertambah panjang dan lebat membuat sayapnya semakin berat yang membuatnya butuh kerja keras untuk mengepakan sayap Dikala fase itu sudah datang elang akan pergi ke jurang atau gunung tinggi yang penuh batu berdiam diri selama 150 hari untuk metamorfosis ke bentuk semula , dia akan mematahkan paruhnya yang memanjang dan membiarkannya tumbuh paruh baru , dia jg akan mencakar cakar berbatuan sampai cakarnya tak lagi mengganggunya untuk mencengkram hingga pada paruh barunya sudah mulai tumbuh dia akan mencabuti bulunya sendiri dengan paruhnya "

 Setelah gue denger kata yang memotivasi tersebut kembali gue terhenti sejanak meratapi apa yang jadi tujuan awal disini .
ya tujuan awal ini sebenarnya ingin untuk menjadi orang yang lebih baik lagi di masa depan lagi walau butuh perjuangan dan rasa sakit untuk mendapatkannya .


Gak mau lagi terlarut larut dalam kenyamanan sepertini diri ini harus keluar dari safezone dan mengambil keputusan yang tepat buat dikemudian hari saama seperti elang tersebut.
Terlalu lama larut dalam kenyamanan cuma akan ngebuat semangat untuk keluar dari lingkaran kenyamanan semakin melemah aja .
Karena memang ketika kita ngambil suatu keputusan memang selalu ada resiko nya namun dibalik itu semua ada hidayah yang tersimpan yang bisa di ambil , kembali teringat saat diri ini masih belum bisa berjalan , terus merangkak dan mencoba bangkit walau hasilnya nihil namun pada ahkirnya kita bisa berjalan sendiri itu semua karena ada ambisi dan kesungguhan walau diwaktu itu kita belum mengerti arti kata tersebut


























Rabu, 03 Februari 2016

Malam

Sunyi dan sepi dikala matahari terbenam 
Ada seorang laki laki yang terdiam dalam sunyi malam
Mencari sesuatu yang belum tentu pasti
Sembari melihat ke jendela-jendela rumah yang di lewatinya

Tanpa disadari hujan pun turun
Hujan rintik rintik kecil seperti kegelisahan dihatinya
Melihat dari dinginnya malam kedalam rumah rumah yang dilewatinya
Berkhayal akan mendapatkan kehangatan seperti yang dilihatnya

Diapun tersenyum kecil sambil berkata dalam hatinya yang rapuh " akankah?"
Tanpa disadari dia belum menghentikan langkah kakinya hanya untuk mencari yang belum tentu pasti

Sang rembulanpun semakin berani untuk menunjukan dirinya dibalik awan pekat
Suara hewan hewan kecil pun mulai ramai terdengar
Bisikan angin pun mulai ramah ditelinga.
Namun anak itu tetap melangkahkan kakinya tanpa tau arah 

Tak ada yang dituju olehnya namun kakinya tetap berani melangkah lebih jauh
Mencari sesuatu yang belum tentu pasti
Semakin dia jauh berjalan semakin dia pun tersadar
Bahwa perjalanannya sia sia
Dia hanya membuat dirinya iri akan hangatnya suasana dalam rumah yang dilewati
'
Ternyata Hatinya ingin berkata untuk mencari secercak kebahagiaan dari pada hanya berdiam diri
Hatinya yang membuat langkah kakinya tak ingin berhenti
Hatinya yang rapuh ingin menjadikan seorang laki laki ini menjadi lebih baik dengan membuatnya iri
akan hangatnya suasana hangat dalam rumah yang dilewatinya

Laki laki tersebutpun tersenyum kecil dan berjanji pada dirinya sendiri untuk membuat kehangatan dirumahnya sendiri tanpa harus banyak orang untuk membuat kehangatan tersebut

------------------------------------------------------------------------------
Terkadang aku sesekali berpikir betapa sederhanannya untuk bahagianya , suara bisikan angin , suara ombak yang bergesekan dengan karang , melihat orang lain tersenyum , sebenarnya kebahagiaan selalu datang di sekitar kita tanpa kita sadari tinggal bagaimana cara kita melihat sesuatu tersebut Bersyukur atas setiap hal kecil dan berlapang dada akan suatu yang dateng .

"Ketika kita terlalu sibuk mencari kebahagiaan untuk masa depan , kita pun lupa bahwa kita berhak bahagia sekarang dan nanti "













Senin, 01 Februari 2016

Ketika tidak ada orang yang menanyakanmu


Belakangan ini hati gue sering banget diselimuti perasaan-perasaan yang ga seharusnya ada seperti gundah , gelisah , atau apalah itu sejenisnya
gak jelas maunya apa , rancu gitu mau teriak aja rasanya ditempat kosong ah tapi itu ga berguna juga kalo dilakuin.

Gue juga ngerasa udah jadi orang yang bener bener useless entah kenapa gue berpikiran gitu , mau hengkang dari keramaian dunia terus ngelanjutin apa yang baru tapi gue bingung gue mau apa .
Mungkin ini yang dinamakan titik jenuh ya , jujur udah 1.5tahun gue jenuh kaya gini gue gatau mau ngapain gatau harus apa dan gimana buat ngilangin titik jenuh gue sendiri.

Percaya gak kalau belakangan ini gue seminggu tidur bisa di hitung pakai jari tangan jam tidurnya itu semua gue lakuin cuma buat ngilangin rasa jenuh gue aja .
kalau dulu gue jenuh mungkin karena gue emang bukan anak laki laki yang suka dirumah , gue doyan kelayaban buat cari temen ngobrol karena dirumah ga ada sama sekali orang buat diajak ngobrol.
Tapi sekarang beda ini jenuh yang lebih ngebuat gue hancur jauh dari sebelum sebelumnya ditambah tekanan dari orang orang juga yang selalu mikir gue ini useless .

Karena terlalu jenuhnya gue , gue coba cari orang buat nemenin hari hari gue cara paling simple ya gue sms ke orang yang rela buat nemenin gue , tapi karena gue gapunya nomer orang lain gue cuma bisa sms ke Rayi aja terus sampe rayi juga udah ngerasa gue ini ngeganggu buat dia karena dia jg punya kesibukan yang harus dilanjutin SEMANGAT RAYI SKRIPSINYA !


Mungkin gue emang udah jenuh sama rutinitas gue yang gini gini aja gue harus cari rutinitas baru , jadi lutfi yang baru jadi Lutfi yang lebih baik lagi ya ?
tapi jujur gue bukan anak laki laki yang doyan ngelangkah sendiri gue butuh orang buat dorong gue untuk ngelakuin hal yang lebih positive .

Bukan maksud manja sih sebenernya tapi gue udh terlalu cape mikir udah terlalu cape ngelangkah sendiri udh terlalu cape buat ngelakuin semua sendiri karena dari kecil juga udah terbiasa gitu .

Pernah denger gak sih ? BEHIND A GOOD MAN THERE'S A GOOD WOMAN.
ya mungkin kata itu yang cuma bisa ngebuat kalian ngerti dengan kata yang singkat


Dilahirkan dengan kondisi "selalu sendiri " yang begini ngebuat gue bingung kalau harus ngambil keputusan berat terutama sekarang.

Kadang gue butuh diTanya juga kaya orang orang yang deket gue selama ini .
Gue butuh juga diperhatikan kaya gue memperhatikan orang orang yang deket sama gue.
Gue juga butuh dorongan kaya anak anak dari keluarga orang lain.

Jangan pernah berpikir "Kenapa lo ga minta sama orang rumah lo buat dorongin elu ke pribadi yang lebih baik ? "
kalo lo masih berpikiran begitu berarti lo bukan orang yang kenal gue dengan baik.
Kenapa ?
Karena dirumah gue cuma ada 1 orang yang nemenin gue tidur yaitu bapak gue , dan dia sekarang sedang jatuh sakit dan gue harus nanggung beban hidup dia jg , gue gak ngeluh cuma lo ngerti kan betapa beratnya jadi laki laki yang dipaksa untuk mandiri sebelum saatnya ?


Dan sekarang orang satu satunya yang nanyain gue udah makan atau belum atau nanyain keseharian gue udah gabisa nanya lagi dia cuma bisa terbaring dikasur , even dia gatau malam dan siang karena cuma bisa tidur terbaring lemas aja .


Gue butuh 1 orang yang bener bener bisa bantu gue buat jadi pribadi yang lebih baik , yang bisa ngedorong gue buat ngambil keputusan tepat , gue butuh orang yang bisa ngebangunin gue ketika gue jatuh , dan gue butuh juga orang bisa terus ngasih motivasi buat jadiin gue lebih baik lagi , Cuma 1 orang saja .



Mau gue kasih tau ga ? ada hal yang lebih menyakitkan dibanding sakithati / tidak dicintai yaitu ketika lo di acuhkan atau dianggap gak ada, lo gabisa nyalahin keadaan dan lo gabisa nyalahin orang tersebut semacam kepedihan yang gabisa ditangisi dan lo cuma bisa meratapi kepedihan itu sendiri .




"Jangan pernah sesekali ngebuang orang yang perhatian terhadap dirimu sendiri walaupun perhatian darinya terkesan terlalu berlebihan , jika saatnya dia tidak peduli padamu lagi kamu akan sadar kamu hidup tidak sendiri dan itu adalah alasan kenapa tuhan memberi kita tangan Dua , yaitu untuk merangkul orang lain dan yang satunya untuk merangkul dirimu sendiri ketika kamu kesusahan " -L



GL HV !