Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 02 Oktober 2016

Be(a)sties


"Keluarga itu bukan tentang siapa yang ngelahirin kita atau siapa yang menafkahi kita , keluarga itu bisa siapa aja yang nemenin hidup kita untuk bahagia "

Itu kata-kata yang dikeluarin sahabat gue bulan lalu ketika gue berusaha curhat sama dia .

Dia bilang sama gue " menurut lu sekarang siapa orang yg bisa buat lu bahagia / sayang ?"

Gue kaget ketika gue dikasih pertanyaan kaya gitu , masalahnya selama ini gue gapernah mikir sampai sejauh itu
Yang gue tau selama gue bisa main game gue pasti bahagia , tapi sesekali emg butuh pemikiran realistis kaya dia ya
Dan otak gue berusaha mikir siapa sih orang yg gue sayang?
Sebagian orang mungkin bakal jawab dengan gampang dan jawaban itu orang tua.

Tapi buat gue , gue ga bisa jawab itu tanya kenapa? Karena terlalu banyak problema dalam keluarga gue dan sekarang mereka sudah divorce.

Ketika gue masih berfikir nyari jawaban buat pertanyaannya sahabat gue lanjutin kata-katanya.

"Menurut gue lu harus bisa tinggal sama orang yg lu sayang pi , karena itu yg bisa bikin kita bahagia lagi pula keluarga itu gaharus yg punya hubungan darah tapi bisa siapa aja , coba deh misalnya ada anak yg tinggal dari kecil sampai besar lalu dikasih pertanyaan sama orang tuanya gini 'kamu mau ga saya balikin ke orang tua kamu? ' meskipun yg bilang begitu orang tua aslinya , pasti si anak gamau karena hatinya bukan ke orang tuanya tapi ke siapa yg ngejaganya dr kecil "

Dan gue pun tersadar dan mulai realistis .
Betul apa kata yang sahabat gue bilang gue harus stop cari aman tinggal sama keluarga abang gue , lagi pula gue selalu didiskriminasi tinggal disana gue harus ngambil 1 langkah besar karena 1000langkah hebat bermula dari 1 langkah pertama bukan?

Dan sekarang gue harus bisa cari orang yg gue sayang , yang sayang gue juga , yang bisa gue jadiin tempat bersandar tentang masalah gue , yang mau gue jadiin keluarga kedua gue dan yang paling penting gue bisa jadii berguna untuk dia juga

Who's know? Only time

Semoga allah selalu mendampingin hidup gue , amin

0 komentar:

Posting Komentar